Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2011

Last Friday

*Gue bukan mau bahas lagu Last Friday Night-nya Katy Perry yaaak!
Lanjutkan!

Hari Jum'at kemaren, tanggal 25 November 2011, gue tes penempatan pm. Malem jum'at gue belajar hidup-hidupan!
*kalo belajar mati-matian, berarti belajar sambil mati dong! huahuahuaaa
*gaje mode on cuuy
Sebenernya, nggak sampe sebegitu juga sih... (belajar hidup-hidupan), yang ada, gue cuma belajar IPA sama Mtk lewat soal-soal pm doang, sambil tiduran. Malem hari itu juga, gue sama keluarga jalan-jalan ke Pizza Hut. Jadiiiiii, gue belajarnya sore, trus malemnya gue ke Pizza Hut :)

Hari Jum'atnya....
Sebenernya gue bingung, hari Jum'at ini belajar atau nggak. Kalo belajar, ya gue bawa semua buku pelajaran yang besarnya kayak paha gajah, tebel dan berat-beratin :(
Kalo gak belajar, gue gak bawa buku pelajaran.
Tapi, resikonya tinggi! Kalo gue gak bawa buku pelajaran, tapi ternyata hari itu belajar, gue mesti rela diomelin ama guru yang ngajar di kelas gue. Sebenernya bisa sih minjem buku anak ke…

Suikoden 3 Manga! *INFO UPDATE*

Uuuy!
I've got a great news!
Suikoden 3 nggak cuman bisa 'dinikmatin' lewat Playstation 2 aja lho... Kita bisa juga 'menikmati' Suikoden 3 lewat komik!

Suikoden III diadaptasi ke dalam bentuk komik (atau manga) berjumlah 11 volume yang dibuat oleh Aki Shimizu dan dikeluarkan oleh Tokyopop pada tahun 2006 dalam bahasa Inggris dengan jumlah terbatas. Namun, adaptasi komik ini memiliki sejumlah perbedaan plot dari yang diceritakan di game.

Yaaah... Jumlahnya terbatas...


*INFO UPDATE*
Guys, maaf baru update!
Komik Genso Suikoden III telah terbit di Indonesia lho! Komiknya diterbitin sama penerbit Elex Media Komputindo terhitung dari tanggal 20 Agustus 2014 (maaf ya, telat banget ngasih taunya)

For more info: Genso Suikoden III

Ayoo! Kita beli komiknya secara legal!! Hitung-hitung sekalian ngasih tau Konami kalau fans Genso Suikoden masih sayang Genso Suikoden series <33

Adios~~

Karlmeyer Melody, melodi perusak kejiwaan ><"

Ehm... Hari ini gue pengen bahas 'Karlmeyer Melody', simfoni misterius yang konon bisa membuat pendengarnya jadi.... mengalami gangguan mental...
Please be careful on eating jengkol...
#ngggggg.... gak ada hubungannya


"Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut dapat konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing. Tidak ada unsur gaib sama sekali di dalam suara ini. Tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. konon suara ini digunakan untuk menginterogasi seseorang agar ia mau mengaku karena pusingnya dengan suara ini. Dampak yang sering terjadi adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga."

Dampak yang mungkin adalah sebagai berikut:

1. Sakit telinga, ini yang paling sering
tentu saja anda akan mengalami sakit telinga, karena frekuensi suara ini hampir mendekati gelombang…

Harmonian Southern Frontier Defense Force

Hello again!
Hari ini gue pengen bahas HSFDS. Entah mengapa akhir-akhir ini gue pengen banget bahas Suikoden 3. No problem kaaan?

Harmonian Southern Fronttier Defense force sebagian besarterdiri dariorang asing,tentara bayaran,penjahat danlain'tidak diinginkan', AngkatanPertahananPerbatasanSelatanberoperasi diunit-unit kecil.

Sering digunakanuntuk misipenyamaranatauberbahaya ketikaPengawalBaityang baiktidak tersedia atautidak cocokuntuk tugas itu,HSFDF, karenakadang-kadangdikenal,juga berfungsisebagai dukunganuntuk Angkatan DaratHarmonianutama selamaaksimiliter sertauntuk kegiatanpengintaian.

AngkatanPertahananPerbatasanSelatanbiasanyaditempatkan dikota perbatasanHarmoniandariCaleria.Setidaknya ada14unit dalamHSFDFsetiapsekitar limaatau enammengandunganggota.Biayaunityang dipantaucermatoleh atasan.

Pada hari ini gue pengen bahas HSFDF unit 12.
Anggotanyaaaaa:


1. Geddoe
SetelahHarmoniamenghancurkantanah airnya,GeddoemenguasaiTrue Lightning Rune,dan lari.Dia berjuangbersamaFlame Champ…

Suikoden 3

Hello, bubblers!

Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3!


Klasifikasi:
Pengembang : Konami
Penerbit : Konami
Sistem operasi : Playstation 2
Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002
-Amerika Utara : 11 Oktober 2002
Kategori permainan : role-playing game (RPG)
Mode permainan : single player
Batas umur pemain : ESRB T (Teen)
Media : 1 DVD-ROM
Alat permainan : Stik PS

I believe I -don't- have wings

*KRIK
*Mbak kunti pun terpana

Hahahaha... Sekarang aplikasi komputer dah pada canggiih!
Coba aja gue punya sayap beneran. Hemat ongkos, nggak nyusahin ortu, nggak ngerepotin pak jemputan, nggak telat sekolah... Indahnya hidup ini...
*berkhayal sambil ngitungin duit

#nggg... gak ada hubungannya

*tersenyum penuh simpul
*KRIK

SMS minta pulsa

"Yank tlong beli.in plsa di nmr in 0853xxxxxxxx nanti aku tlpn pnting.skrang"

@#$!!*&^%$?><"

Gue pun tersenyum penuh nista...
*PLAK!

Inilah yang kita kenal dengan 'Penipuan sms minta pulsa' Dulu modusnya 'beliin mama pulsa..', 'beliin papa pulsa..', 'beliin tante pulsa..', dsb. Sekarang modusnya ganti jadi 'yank tolong beliin pulsa bla bla bla'
Ya Allah...
        Sekarang mesti hati-hati kalo dapat sms semacem ini. Nggak usah dijawab! Takutnya pulsa lo 'kehisap'. Kalo dapet sms dari nomer yang nggak dikenal, sok sok kenal dengan minta pulsa seenaknya, kacangin aja ntu sms.

BE CAREFUL WITH SMS PENIPUAAAN!
Waspada! Waspada! Waspada!

Semoga bermanfaat. Mohon maap bila ada kata-kata yang kurang sopan. I do really apologize. Thank you so much!

Secret Police - Hatsune Miku

Hello!
Meet me di acara Lirik-lirikan~
Acara khusus buat sharing lirik-lirik lagu niih

Hari ini gue pengen share lirik lagu Secret Police (Himitsu Keisatsu). Sung by Hatsune Miku.




Siap-siap pasang muluuuut!
*buat nyanyi
Here it is:
–ROMAJI–
GO!

muda dazo! omae wa miharareteru doko e nigeyou tomo
kokka no tenpuku takuramu yakara wo kesshite warera wa nogashi hashinai
omae no subete no koudou PATTERN haaku shiteiru nani mo kamo wo na!

omae ga nounou to kurashiteru mani kyouryokusha wa fueteru
omae no mawari no subete no monotachi tatoeba rinjin, douryou
saraniwa koibito, kazoku mademo ga omae wo kanshishiteru

warera himitsu keisatsu, seifu chokuzoku, kokka hoanbu nano da!
himitsu keisatsu, yami ni magireru, SPY katsudou torishimari

asa kara ban made omae wo miru!

omae wo jihaku ni oikomu tame arayuru shudan tsukau
kurikaesareru goumon arui wa joumyaku chuusha no yakubutsu
arui wa omae no daiji na mono wo hitojichi yousha hashinai!

dakara himitsu keisatsu, seifu chokuzoku, kokka hoanbu n…

Daruma-san!!

Uuuy!

Kira-kira dua hari yang lalu, anak-anak BKPR memperkenalkan gue sebuah permainan tradisional Jepang. Namanya Daruma-san ga koronda! Maenannya seruuuu! Gue ama temen-temen ampe keringetan maen Daruma-san.

Daruma-san ga koronda adalah permainan rakyat Jepang yang dimainkan oleh tiga orang pemain atau lebih. Penjaga pos yang disebut Oni/setan) berusaha menangkap semua pemain yang tidak dalam keadaan diam ketika kalimat Daruma-san ga koronda ("Boneka Daruma jatuh") selesai diucapkan. Peserta berusaha mendekati penjaga pos ketika kalimat Daruma-san ga koronda sedang diucapkan. Semua pemain lari bila punggung penjaga pos berhasil ditepuk. Bila sudah ada pemain yang tertangkap dan digandeng oleh penjaga pos, tawanan dapat dibebaskan dengan cara memutuskan gandengan tangan mereka.


Nama Jepang gue versus nama Jepang adek gue

Hellllooooowwww, Bubblers!
(Bubblers: panggilan buat visitor blog ini) Hihihihihi
*kuntilanak warna-warni ngutuk gue

Gue pengen ngasih tau nama Jepang gue nih ke lo-lo semuanyeee. Chekitout!
D.N.A : Sata Nakamura
D.A.: Sata Narahashi

Howaaaaaaaa! //><// Kaya' nama cowok!!!
*krik

Sata Nakamura, bukan SATAN Akamura yee :p
*I'm not a SATAN!

Sedangkan nama Jepang adek gue (cowok):
F.D.S: Akihisa Adachi
F.S: Akihisa Sekigawa

*gue pun menggalau
*menyendiri di gua Antartica bersama bang pocong
*mengakhiri hidup gue dengan nyebur ke laut es
*melandaskan pesawat ke jidat Qisthi

#ngggggggg....gak ada hubungannya

Oiya, yang tahu arti dari nama Jepang gue maupun adek gue (utamakan gueeee ^^ hehehe), silahkan telpon 113!!! Yeaaaah

#itu kan nomer darurat buat nelpon petugas kebakaran.... -_____-"
*kegalauan berlanjut

Thank you so muuuucch! See ya :)

Let's talk about Vocaloid! part 2

Hellow yellow mellow! Waktu itu gue dah janji mau ngebahas vocaloid part 2 kan? Yep, here it is! Check it out!
6. Megurine Luka Megurine Luka, dengan rambut panjangnya yang berwarna pink. Sifatnya kalem dan lebih dewasa dibanding anak-anak vocaloid laennya. Suaranya halus dan feminim banget ><. Bahasa Inggrisnya juga lumayan lancar. Umur: 20 tahun Sampling: Yuu Asakawa Dirilis pada: 30 Januari 2009 Lagunya (antara lain): Dye, Double Lariat, You're such a trash, dll.








# Tako Luka (SPECIAL!)
Tako Luka (gurita Luka?) adalah sejenis icon Megurine Luka. Bentuknya gurita imut dan chubby berwarna pink yang suka (atau bahkan CINTA) banget sama ikan tuna. *gue juga suka ikan tuna >< Suaranya imuuuut banget. Lovely! Dia dirilis pada tanggal 8 Januari 2009. Voice source-nya si Luka berpitch-tinggi. Lagunya (antara lain): I want to eat tuna, Tako luka tuna fever

7. Kamui Gakupo Gakupo! Rambutnya warna ungu dan panjang sekaleee. Baju resminya kayak sejenis kimono warna putih denga…

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H

Selamat hari raya idul adha bagi mereka yang menjalankan :)
Pasti sekarang bau kambing dan sapi (terutama bau kambing) merebak diseluruh penjuru nusantara, untuk dikurbankan dan dagingnya diberikan kepada mereka yang tidak mampu. Yap, hari raya idul adha takkan pernah lepas dari yang namanya 'kurban'.

Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Qurban), atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.           Disebutkan dalam Al Qur'an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail. Diceritakan dalam Al Qur'an bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan t…

Looklet

Hello! Ides is back *again*suara ikan paus

Know looklet? Looklet adalah sebuah website yang berisi ribuan baju dan belasan model. Di website itu kita bisa 'berperan' sebagai fashion designer! (bukan merancang baju, tapi merancang gaya terbaru)
Looklet gue namanya 'Idestia'
*kalo tertarik, follow gue yak?
*bunyi kambing
Dan inilah beberapa 'look' yang gue buat:




Look buatan gue emang gak terlalu bagus...
*nangis sambil benturin kepala ke pohon beringin
Gue pengen buat yang rumit, tapi nggak ngerti bagaimana cara padu padaninnya. Hiks....

Mau tahu bagaimana cara membuat akun looklet? Ada 10 langkah mudah untuk membuatnya ^^
1. buka website www.looklet.com
2. klik 'sign up' (dibagian kiri paling bawah. Sebelah log in)
3. lo akan diminta menuliskan e-mail, name, password, dan password again. Jangan lupa beri tanda centrang pada keterangan  'I HEREBY ACCEPT THAT LOOKLET.COM CAN COMMUNICATE WITH ME USING MY EMAIL ADDRESS.' Kemudian ketik kode yang ada d…

Bubble dan BKPR

Kenapa gue dipanggil bubble?
Kenapa blog ini gue kasih nama bubble?
Kenapa harus bubble?
Ada Apa Dengan Bubble??!!

Asal mula kenapa gue dipanggil bubble adalah karena 'mereka'. Yap! 'mereka', ANAK-ANAK BKPR.
BKPR adalah sebuah perkumpulan pencinta vocaloid, ada juga yang suka korea, dan suka menggila dan gak tahu malu *gak tahu malu karena suka duduk lesehan dengan santainya saat orang berlalu lalang ngasih recehan
*gak tahu malu karena suka ngomong gak jelas
*gak tahu malu karena.... GOKIL BANGET ^^ hahahahahahahaha

Kita punya nama alias masing-masing. Yaitu:
1. Samitha=> semangka. Karena dia memiliki... Yaah, you'll know if you see her ^^
2. Qisthi=> jidat. Karena jidatnya jenong dan lebar. Jidatnya biasa digunakan untuk landasan terbang. *hihi
3. Nabila=> oom hentai. Karena dia seorang hentai yang gokil ><...
4. Rizka=> fosil. Karena dia kuruuuuuus...
5. Herlina=> tales/BBB. Tales: karena betisnya segede tales. BBB=> b*b*, babu, beler??!!

Today

Hello, Ides is back!
*bunyi jangkrik

Ternyata betul sodara-sodara! Nilai bahasa Indonesia si bubble dibawah kkm... Heem, sayang banget ya? Padahal nilai pelajaran yang lain bagus-bagus (alhamdulillah diatas kkm semua. Ya, kecuali bahasa Indonesia)
#skip
Habis ambil rapot, anak BKPR (kecuali Rizka) maen kerumah Nabil. Disana gue numpang baca komik sedangkan empat anak laennya (Qisthi, Samitha, Herlina, dan Nabil) berlatih joget dangdut dengan lagu Goodbye-nya Miss A (kalo gak salah).
Oke, bukan dangdutan...
Disaat-saat mereka sibuk joget ala India *oeleh, gue sibuk dengan komik-komik Nabil. Kadang-kadang gue juga liat proses latihan mereka. Oiyaaaaa, tadi kita juga tes IQ (si Herlina belom dateng, jadi cuman gue, Qisthi, Samitha, dan Nabil) Dan....... gue dapet nilai terendah diantara kita berempat.
*nangis di bawah pohon beringin bersama kuntilanak
#skip
Dan setelah mereka berempat capek latihan, kita bersantai-santai ria di gudang komik dan novel Nabil. Yeeey! Disaat gue lagi browsin…

Ambil rapot

Ha... hari ini... tang... tangggggg... gal 5 November 2011, ambil rapot....
*sesek napas
Bukan rapot asli, tapi rapot bayangan (bukan berarti rapotnya tembus pandang yeee)
Semoga aja dapat nilai yaannnnggggg bagus! :) Sebenarnya gue udah tau beberapa nilai. Dan gue remed di pelajaran bahasa Indonesia -___-
*nangis lumpur
*tegang
Sa... sa....atnya... ambil rapot.... ha..ha..ha..
*double tegang
*senyum dengan tidak meyakinkan

Let's talk about Vocaloid!

Hello! Ides balik lagi niih! Hari ini gue pengen bahas soal "Vocaloid". Yup, salah seorang (?) favorit gue!
Jadi, Vocaloid itu adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation yang menghasilkan suaranyanyianmanusia. Komposisi musik dan lirik dimasukkan di layar penyunting sesuai nyanyian dan iringan musik yang diingini. Suara nyanyian diambil dari "pustaka suara" yang berisi sampling rekaman suara dari penyanyi sebenarnya. Lirik lagu dinyanyikan dalam bahasa Inggris atau bahasa Jepang. Vocaloid berasal dari kata "vocal" dan "android".                Perangkat lunak ini pertama kali dirilis Yamaha pada 26 Februari2003. Teknik yang dipakai adalah Penyambung dan Pembentuk Artikulasi Nyanyian dengan Domain Frekuensi (Frequency-Domain Singing Articulation Splicing and Shaping). Sampling rekaman suara penyanyi profesional diolah dengan metode domain frekuensi. Hasilnya dimasukkan ke dalam basis data "artikulasi nyanyian" yang berisi poton…

About Ides dan olap

Hola!
Gue Ides. Anak baru di situs blogger.com ini. Gue suka banget anime! Terutama vocaloid. Lagunya unik and keren abis! Apalagi Len.. Pacar gue tuuh. Hahahahahahaha. Gue juga suka ngapel (?) ke japan festival bareng anak-anak BKPR (si jidat: Qisthi, si 'mangka: Samitha, si oom: Nabila, si fosil: Rizka, dan si tales: Herlina). Sebenernya gue baru dua kali ke jap-fes sih...
*krik
Gue juga suka banget ama yang namanya cokelat. Maniis :3

Gue pengen cerita nih...
Waktu itu, tanggal 30 Oktober 2011, keluarga besar dari bapak gue ngadain arisan di rumah gue. Arisan keluarga... jarang banget di rumah gue -_-" #skip
Anaknya tante gue (masih bayi) 'kan habis nyusu, trus digendong ama sodara gue. Eiits, dianya kayak muntah gitu (muntah susu kayaknya. Gue nggak ngerti) dan mereka bilang, itu namanya 'olap'. Hihi, gue jadi inget sama film spongebob yang episode viking... KOCAK! WKWKWKWKWKWKWK. Jangan lupa nonton yee
*promosi mode: on
#skip
Gue di olap-in! Howaaaaiiii (enta…

Weew

Weew... Hari sabtu tanggal 5 November 2011 gue bakalan ambil rapot. Moga-moga aja nilainya memuaskan! Amiin. Ntar gue minta traktir ama ortu gue kalo gue dapet nilai yang baguuuus :3

Kikikikikikik
*krik
Heem.... Udah dulu ya, all. Thanks! XD