image1 image2 image3

WELCOME TO RENDEZVOUS|WELCOME TO MY PERSONAL DUMP|A PLACE WHERE I POST SH!T AND STUFFS|99% BAHASA, 1.5% ENGLISH, 0.5% RANDOM LANGUAGES

Friends

Itu macan asli woy!

Hi, meet me again ^^

Dari hari jum'at kemaren sampe hari minggu tadi gue berada di Bandung. Ngerayain ultah sodara sekalian refreshing 8D

Hari Sabtu, tanggal 7 April 2011, gue beserta sodara-sodara gue jalan-jalan ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Disitu terdapat Goa Jepang dan Goa Belanda, serta curug (air terjun). Ini yang ketiga kalinya gue pergi kesana (seinget gue).
Kalo mau masuk ke goa disaranin nyewa senter, kalo gak salah harganya Rp.3000/senter, dan nyewa pemandu biar nggak tersesat sekalian belajar sejarah :D

Goa Jepang

Pintu Goa Jepang



 
Suasana di dalam Goa Jepang
Suasana di dalam goa gelap dan pengap abis dah! Hawanya dingin dan bikin merinding O__O;
Hati-hati juga melangkah, soalnya jalanannya kurang rata.
Goa Jepang kagak direnovasi sama sekali. Masih alami daah~
Kalo Goa Belanda udah direnovasi. Tapi, kesan seremnya masih kerasa. Soalnya di Goa Belanda ada penjara dan ruang penyekapan!

Goa Jepang dan Goa Belanda ini dibuat oleh para tentara penjajah tersebut sebagai tempat perlindungan dan sebagai tempat penyimpanan senjata dan bahan makanan.

Di dinding-dindingnya juga terdapat lobang-lobang yang kecil yang berfungsi sebagai saluran bagi para tentara untuk kabur apabila musuh datang ke goa tersebut. Keren ya?


Habis keliling-keliling di Goa Jepang dan Belanda, gue dan sodara-sodara pergi ke museum Ir. H. Djuanda (masih di kawasan Taman Hutan Raya)
Ir. H. Djuanda
Saat gue menjejakkan kaki di museum...
JREEENG!
Gue disambut sama patung macan dan patung burung dan hewan-hewan kecil di dalam kaca.
 Gue liatin ntu hewan-hewan di dalam kaca. Ada burung, musang, bunglon, uler kecil, tikus...
Gue perhatiin juga ntu patung macan yang sedari tadi membuka mulut (berpose XP)
Gue pun bertanya sama pemandu perjalanan. "Pak, itu hewan asli atau palsu, pak?"
"Itu hewan asli semua, dek."
DEG! JRENG! JELEGAR DUAAARRR!!

Gue kaget setengah idup!
Itu macan asli woy!
Untuk menghilangkan rasa penasaran, gue sama sodara-sodara gue ngedeketin ntu macan.
Setelah tau kalo itu hewan beneran yang diawetin, gue merinding disko!
Takut kalo-kalo macannya hidup dan langsung menerkam!

Pengen megang aja rasanya takut banget! Tapi, gue berhasil megang cuuuy ^^
Berhasil megang badan, gigi, dan lidah si macan (^w^)/
Gue :D Fotonya blur nih ><





Gue dan adek gue pun berfoto dengan si macan
Adek gue :D
 Ngeri juga foto sama ni macan ;__;
Tapi, unik juga kan? Foto sama macan diawetin... Hahaha

Okelaaah. Sekian update-an blog terbarrrruuu dari gue ^^
Thanks for read and have a niiiiiceee daaaay!

p.s.: jangan lupa baca doa sebelum masuk goa :3

Share this:

CONVERSATION

0 komentar kawan:

Post a Comment

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^