Skip to main content

Antara Darah, Keringat, dan Air Mata

Halo semuaa~~
Akhirnya gue berhasil menyentuh laptop kesayangan setelah sekian lama berjuang pas ospek fakultas!
Uyaaay!!//apesih

Jadi, kali ini gue mau post sesuatu yang tak biasa
Gue mau nge-post puisi buatan gue
Sebenernya puisi ini tugas matpel Bahasa Indonesia pas SMA kelas 12 dulu
Menurut gue puisi ini lumayan, jadi sayang kalo ga dishare #eaaak

Puisi ini gue buat berdasarkan keadaan perang
Gue benci perang
Tapi, di satu sisi gue suka banget sama game atau film yang mengambil tema 'perang'...

Puisi ini gue dedikasikan untuk mereka yang telah merasakan pahitnya perang
Selamat membaca...




Antara Darah, Keringat, dan Air Mata

Lautan darah, hujan abu
Pesawat tempur menukik tajam
Bagai burung camar menukik di lautan
Bom dijatuhkan
Melahirkan sahutan, raungan
Ledakan yang dahsyat 
menghancurkan gendang telinga
 Terdengar sampai beratus-ratus kilometer jauhnya

Mereka berlarian
Sebagian bersembunyi di balik tembok
Sebagian bertahan, senapan di tangan
Sebagian menangis

Api membumbung tinggi
Menyentuh langit-langit bumi
Disana, manusia bagai semut berkaki dua
Yang lemah diinjak-injak
Yang kuat menyerbu
Menyerang, membabi buta

Tembak! Tembak! Tembak!
Disana tidak ada baik, tidak ada jahat
Berbelas kasih tiada gunanya
Lindungi tanah mereka, bumi pertiwi
Tanah kelahiran, tanah nenek moyang
Rakyat pribumi, kasih tersayang

Perang... Inikah perang?
Aku memeluk lututku
Tubuhku gemetar, keringat dingin mengucur
Air mata meleleh, darah mengalir dari keningku
Dimana ayah? Dimana ibu?

Api membumbung tinggi
Menyentuh langit-langit bumi
 Inilah perang
Hanya darah, bercampur keringat dan air mata
Tiada keberhasilan, tiada kemenangan
Di akhir, kedua pihak hanya akan sama-sama kehilangan

by: Destia Nur A.
 

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS