Those who like sweets

Monday, 15 December 2014

Pengalaman Pertama Melihat Hujan Meteor

Haii

Gue mau cerita pengalaman pertama gue melihat hujan meteor, tepatnya hujan meteor geminid tanggal 14 Desember 2014 lalu!

sumber : http://nationalgeographic.co.id/forum/topic-2353.html




Fyi, hujan meteor geminid itu puncaknya tanggal 13 Desember 2014, tapi karena malam itu gue capek banget habis pulang dari rumah nenek, gue ketiduran heuheu (Padahal udah niat pengen liat)


Yah, intinya gue bukan mau cerita tentang meteor geminidnya.
Gue pengen cerita tentang pengalaman pertama gue liat hujan meteor ini.


Jadi, malam itu, malam tanggal 14 Desember 2014, gue nanya di grup tentang hujan meteor geminid ini, apakah masih bisa diamati atau tidak. Dan ternyata masih bisa!
Otomatis gue jingkrak-jingkrak kesenengan (?)
Gue pun ngajakin temen-temen gue buat ikut ngeliat bareng. Tapi, hanya beberapa saja yang mau (itu pun sambil dibujuk paksa)

Yodah, gue mikir sekalian ngeliat gue sekalian makan aja.
Gue bikin telor dadar.
Singkat cerita, setelah gue tau koordinat lokasi dimana hujan meteor geminid itu terjadi, gue keluar rumah diem-diem jam setengah 12 malem dan ngegeret kursi ke taman rumah gue. Yah, bukan taman juga, sih. Gue bingung nyebutnya apa... mirip taman tapi tanamannya dikit....
Lokasinya strategis-gak strategis. Di deket sumur, dan agak di bawah pohon beringin. Bukan pohon beringin yang gede banget tempat kuntilanak nyangkut itu, tapi pohon beringin kecil. Daunnya dikit dan ga terlalu gede.

Sebelumnya, gue nggak bilang ke ortu gue kalo gue mau liat humet, karena gue tau banget pasti ga bakal dibolehin. Jelas ga dibolehin. Siapa yang mau anaknya keluar malem-malem?

Yodah, gue duduklah di kursi di lokasi yang strategis-ga strategis itu sambil makan.
Kampret banyak banget nyamuk, kecoa, dan tikusnya.
Gue ngeliatin langit. Udah cukup lama gue tunggu tapi ga ada humetnya.
Gue pindah deh ke teras buat nyelesain makan gue.
Terus, setelah balikin piring ke dalem, gue pakai jaket untuk menghindari gigitan nyamuk.

Gue pun kembali ke spot. Gue ngeliat lagi ke langit, tapi sama sekali belum ada yang lewat.
Tiba-tiba, temen gue yang gue ajakin liat humet nelpon gue. Waktu itu pukul 12 malam. Katanya dia takut sendirian di luar. GUE JUGA SENDIRIAN DI LUAR PLIS.
Tapi, gue ngerti kalo dia takut. Jalanan rumah dia memang gelap banget, beda sama jalanan rumah gue yang lumayan terang.
DAN PAS BANGET DIA NELPON, TETANGGA RUMAH GUE PULANG KE RUMAH DIA.
Anjrit gue kagetlah.
Otomatis gue ngumpet di balik motor (itulah kenapa gue bilang spot gue strategis).
Gue takut dikira orang-orangan (?) karena keluar rumah tengah malem. Mana posisi gue deket sumur dan pohon beringin :(

Gue cekikikan aja sama temen gue di telpon.
dan, you know what, dia bilang adeknya udah dapet 3 meteor. KAMRET GUE DAPET 1 AJA KAGAK.
Pas banget, di telpon dia bilang, "Des, lewat 1!!"
Dan pas banget, pas gue berdiri dan muterin kepala gue, meteor geminidnya lewat!!!
ANJIR GUE SENENG BANGEETTT!!!
Meteornya bener-bener melesat dengan cepat!

Jadi, ternyata selama gue duduk tadi posisi gue salah :"")
Pantesan aja ga ngeliat-liat....

Kemudian, beberapa menit berlalu.
Akhirnya, dia bilang kalo dia nyerah dan pengen masuk ke dalem rumah aja. Dia bener-bener takut di luar rumah sendirian. (adeknya ninggalin dia)
Sial.
Gue maksa-maksa dia untuk tetep ngeliat, tapi, dia bersikeras untuk masuk ke dalem rumah.
Yaudahlah ya, apa daya gue :(
Gue pun kembali sendirian.
Untungnya temen-temen gue yang lain masih ada yang on LINE. Jadinya ada temen chat.

Kesialan tidak berhenti di situ saja.
BAPAK GUE NGE-GAP GUE KELUAR MALEM-MALEM.
Gue jujur aja kalo gue lagi ngeliat hujan meteor.
Bapak gue nyamperin gue sambil nanya, "Mana meteornya?"
Gue jawab aja kalo meteornya tuh lewatnya satu-satu, nggak barengan.
Bapak gue pun berusaha nakut-nakutin, "Serem tau malem-malem gini. Nanti ada yang lewat lho,"
HA! GUE GA TAKUT BOS!!
Gue pun bersikeras buat tetep di spot gue sampe jam 3 pagi. Ini kesempatan pertama gue buat ngeliat hujan meteor dan gue nggak mau menyia-nyiakannya.

Bapak gue pun masuk ke dalem.
Dan beliau bangunin emak gue dan adek gue.
Sial.
Lewat jendela kamar, emak gue nyuruh gue masuk, tapi gue ga mau.
Adek gue keluar, nanya gue ngapain.
Gue bilang lagi liat humet, terus dengan tampang bahagia gue bilang, "Udah dapet 1!"
Tanpa berkata apapun, adek gue masuk lagi ke dalem.
Kampret dia.
Padahal gue pengen dia ikut ngeliat humet... Tapi, yasudahlah. Dasar adek ga peka :(

Setelah "kerusuhan" itu, gue lanjut ngamat lagi.
Emang bener-bener sejuk kalo ngeliat malam cerah yang penuh bintang.

Namun, terpaksa gue mengakhiri acara liat humet gue jam 2 pagi karena langit mulai dipenuhi dengan awan.
Dari jam 12 sampai jam 2, gue berhasil dapet 11 meteor! Horeeee ^^
Walau banyak cobaan, leher pegal-pegal karena harus ngeliat ke atas terus, diserang nyamuk, banyak kecoa dan tikus, gue tetep senang!

Akhirnya impian gue melihat humet tercapai!!
Alhamdulillah <3

=========================================================================
Pagi-paginya, emak gue cerita ke gue.

Ternyata, semalem itu bapak gue bangunin emak gue dan adek gue dengan cara yang tidak biasa.
"MA, KAKAK LAGI SEMEDI TUH DI BAWAH POHON BERINGIN!!!"
dan hal itu sukses bikin emak gue lompat dari kasurnya.

Sial, gue sakit :""""")
 #sakitnyatuhdisini #ngeliathumetdikirasemedi #akurapopo

No comments:

Post a Comment

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^

Some Words from A Girl

My photo
Please check in "About Me". Thank you