Skip to main content

Cara Membuat Brush di Adobe Photoshop CS3

Heey-hoo!


gue kembali lagi~ ^^

Kali ini, gue pengen ngasih tutorial cara membuat brush di adobe photoshop.
Tutorial ini gue peruntukkan untuk kalian yang suka ngedit-ngedit di photoshop, dan yang udah bosen sama brush Photoshop yang itu-itu aja  Hihi

1. Buka aplikasi Adobe Photoshop dan buat layer baru (ukuran bebas, tapi jangan terlalu besar)




Disini gue buat layer ukuran 200 x 200 Pixels



2. Gambar bentuk brush yang diinginkan di layer tersebut dengan menggunakan brush biasa


Disini gue menggambar bentuk daun.. kurang lebih XD


3. Tandai gambar tersebut dengan 'magic wand tool' (tool yang bentuknya kayak tongkat sihir)




Muncul garis kelap-kelip kan? Berarti gambar itu telah ditandai :3


4.  Klik menu 'Edit', kemudian klik 'Define Brush Preset'



Kotak 'Brush Name' akan muncul. Berilah nama untuk 'calon' brush tersebut. Disini gue ngasih nama 'Daun' XD 145 Merupakan ukuran awal brush-nya.

Setelah itu, tutup aplikasi Photoshop dan buka kembali (alias nge-restart aplikasinya =w=)



5. Klik tool Brush dan cek tabel pojok kanan bawah. Brush siap digunakan!! :D




Nih, hasil jadinya:




Lucu kan? ^^ *lucu darimane wooy*


Selain itu, biar nggak terlalu monoton, lo bisa ngedit brushnya lho! Caranya gampang aja~ Klik 'Brushes' (yang gambarnya kumpulan kuas) di kotak sebelah kanan di Photoshop. Terus tinggal otak-atik aja sesuai kenginan kalian OwO)b


Contoh lainnyaa~:

BRUSH LOPE-LOPE! <333

Yaaak! Tutorial finish!
Gimana? Gampang kaaan?

Semoga dapat membantu! ^u^

Any question?

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS