Skip to main content

Top 6 Horror Movies ala Gue

Heya! Long time no see, guys!
Akhirnya, setelah sekian lama gue berhasil update blog ini lagi.
Dan akhirnya, setelah sekian lama gue berhasil libur!!!! tapi nganggur//plak
Gue habis lulus SMA nih. Akan tetapi, gue nggak keterima undangan (SNMPTN).
Gue sudah berusaha ikut SBMPTN dan SIMAK UI... Semoga gue nyangkut di salah satu PTN yang gue pilih :") aamiin

Btw, walaupun telat, gue mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Semoga puasanya diberi kelancaran yaaa~~

Nah, kali ini, gue mau review enam film horror yang menurut gue keren banget dan berbeda dari film-film horror pada umumnya. Beda gimana, sih, maksudnya?
Maksudnya, film-film horror yang bakal gue review ini bukan tipikal film-film horror yang cuman bisa ngagetin doang dan ngandelin adegan xxx, tapi mereka mengutamakan story-wise  dan plot twist yang bakal bikin kalian terkaget-kaget di akhir film. Kalau kalian lagi nyari film horror dengan nuansa yang berbeda, mungkin kalian bisa nyoba nonton salah satu film ini :)

So, no more speak! Let's get into the list!


1. The Mist (2007)
The Mist merupakan film yang dirilis tahun 2007 berdasarkan novel yang ditulis oleh Stephen King dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tentang 'serangan' kabut misterius yang muncul tiba-tiba dan menyelimuti sebuah kota. Kabut misterius ini amat tebal, dan menyebabkan rusaknya jaringan komunikasi dan listrik. Pada saat kabut itu menyelimuti kota, sang tokoh utama, David, dan anaknya, beserta tetangganya, Brent, tengah berbelanja di sebuah supermarket. Gara-gara kabut itu, mereka, beserta puluhan orang lainnya, terjebak di supermarket (menurut gue, mereka AMAT SANGAT beruntung terjebak di supermarket. Bayangin aja dah kalo mereka terjebak di toko buku atau toko elektronik. Mau makan apa mereka?)
Dimulailah perjuangan mereka untuk bertahan hidup. Bukan hanya bertahan hidup dari serangan kabut dan 'makhluk' misterius nan berbahaya di baliknya, akan tetapi juga 'bertahan hidup' dari sesama manusia yang ikut terjebak di supermarket tersebut.

Walaupun film ini bukan film "berhantu", tapi film ini cocok banget masuk kategori film horror dan bener-bener worth it buat ditonton. Akhir dari film ini bakal bikin emosi kalian tercampur-campur. Percaya sama gue, kalian bakal ingin flip table, serta nangis sekenceng-kencengnya disaat yang bersamaan saat film ini selesai.

Warning: lumayan banyak darah, dan... potongan tubuh... dan... adegan tusuk-menusuk
Score: 5/5
Trailer: https://www.youtube.com/watch?v=LhCKXJNGzN8

2. The Woman in Black (2012)

The Woman in Black merupakan film produksi tahun 2012 yang diangkat dari sebuah novel karangan Susan Hill dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Arthur Kipps yang ditugasin buat ngejual sebuah rumah,"Eel Marsh House", di sebuah desa bernama Crythin Gifford, serta ngurus surat-surat yang ditinggalkan oleh pemilik rumah sebelumnya. Perlahan, Arthur mulai mengetahui rahasia demi rahasia kelam yang terpendam di rumah yang menyeramkan dan desa kecil tersebut. Sosok yang telah lama terkubur kini bangkit kembali untuk membalaskan dendamnya.

Hayo hayo hayooo, kalian pasti nggak asing kan sama pemeran utamanya? Yak, dialah "The Boy Who Lived" alias Harry Potter alias Daniel Radcliffe! Forget about him being a wizard boy, his act here is quite astonishing! 
Untuk filmnya sendiri, mungkin agak membosankan di bagian awal-awal. Namun, makin kesini bakal semakin tense filmnya, jadi kalian jangan sampe ketiduran ya! Hihihi.

Warning: none
Score: 4/5
Trailer: https://youtu.be/7lReemWmO5o
P.S. Film The Woman in Black ada sekuelnya berjudul The Woman in Black: Angel of Death yang dirilis tahun 2015. Tetapi, menurut gue lebih bagus film yang pertama dibanding sekuelnya, jadi sekuelnya nggak gue masukin ke list yaa.

3. The Orphanage (2007)
The Orphanage (El Orfanato) merupakan film horror Spanyol yang dirilis tahun 2007. Jangan sampe keliru sama film The Orphan, yaaa. Kedua film itu benar-benar jauh berbeda!

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Laura, yang baru pindah rumah bersama suaminya dan anak laki-lakinya yang bernama Simon. Fyi, rumah itu dulunya adalah sebuah panti asuhan tempat Laura tinggal saat masih kecil dulu. Nah, si Simon ini punya banyak teman khayalan, salah satunya bernama Thomas, yang ia temukan di sebuah goa di pinggir pantai. Suatu hari, Simon menghilang! Dimulailah perjuangan Laura dalam mencari Simon, serta menguak kejadian yang menimpa teman-teman masa kecilnya di panti asuhan dulu.

Film ini bagus! Sukses membuat gue takut dengan penampilan Thomas, dan sukses membuat gue nangis sesengukan di akhir film. Akting si tokoh utama benar-benar patut diacungi jempol! Totally worth to watch!

Warning: none
Score: 4.5/5
Trailer: https://youtu.be/jA6pPzh6Bd4


4. The Others (2001)
Film The Others merupakan film horror yang dirilis tahun 2001. Film yang cukup jadul, ya?

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Grace, yang tinggal di sebuah mansion di tengah pulau bersama kedua anaknya, Anne dan Nicholas, pada saat Perang Dunia II. Sang suami sudah lama pergi berperang. Anne dan Nicholas memiliki suatu penyakit, yaitu alergi cahaya, sehingga dimana pun Anne dan Nicholas berada, ruangan itu harus benar-benar tanpa cahaya, dan dengan pintu yang harus dikunci untuk menghindari cahaya masuk dari ruangan sebelahnya. Suatu hari, tiga orang misterius datang ke mansion untuk melamar pekerjaan sebagai pembantu. Tak disangka, kedatangan tiga orang ini mengubah kehidupan Grace dan keluarganya untuk selama-lamanya.

Film. Horror. Dengan. Plot. Twist. Terparah. Yang. Pernah. Gue. Tonton. Selama. Ini.
This film is old, but gold. Ketegangan benar-benar dibangun dengan apik dari awal hingga klimaks. Dan pada saat klimaks, "APWWAAAAAAAAA!!!???", kata itu yang pasti akan keluar dari mulut kalian. SUPER DUPER WORTH IT BUAT DITONTON! Terutama ditonton rame-rame bareng temen sekelas! Wuahahahaha!

Warning: kissukissukissu
Score: 5/5
Trailer: https://youtu.be/0bMEGtUxajY

5. The Awakening (2011)
The Awakening merupakan film horror British keluaran tahun 2011. Walaupun cukup baru, tapi film ini mengambil latar belakang jadul Inggris tahun 1921, lho~

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Florence. Ia merupakan seorang penulis buku, yang bekerja sama juga dengan polisi untuk membongkar hal-hal yang berbau supernatural. Florence percaya bahwa hal-hal supernatural yang terjadi dapat dijelaskan secara ilmiah. Suatu hari, Robert, seorang guru dari sebuah asrama laki-laki, meminta tolong padanya untuk membongkar kejadian supernatural yang terjadi disana, yaitu penampakan sebuah hantu anak laki-laki yang menakuti para murid disana. Diketahui bahwa 20 tahun lalu, asrama laki-laki tersebut merupakan sebuah mansion milik sebuah keluarga kaya. Pada awalnya, Florence berhasil menuntaskan dan membongkar kejadian supernatural disana, namun ternyata, setelahnya ia tetap mengalami gangguan-gangguan supernatural. Akibatnya, perlahan, kondisi mentalnya terganggu...

Another jadul film! Entah kenapa gue suka banget sama film yang bersetting jadul. Banyak yang bilang kalo film ini "jelek" dan "tidak menarik". Eh, tapi ternyata gue suka tuh sama filmnya! Selain karena ini film British (gue demen sama aksen British, hihi), plotnya pun menarik. Kisah tentang seorang wanita berpendidikan yang lama-kelamaan terganggu kondisi mentalnya karena kejadian-kejadian supernatural yang menimpa dirinya... Who doesn't love that?//plak.

Oh, ya. Selain itu, ada poin penting lain yang bikin gue suka sama film ini...
DIA!!! Little Isaac Hempstead-Wright!!!
Manis banget nggak, sih? <3333//PLAK!!!
Disini, Isaac bakal berperan sebagai Tom, salah satu murid di asrama tersebut. Dia bikin gue nggak pernah bosen nonton filmnya ^^

Warning: nudity, kissukissukissu, percobaan pemerkaosan, dan adegan tembak-menembak
Score: 3.5/5
Trailer: https://youtu.be/iB8UAuGBJGM

6. Dead Silence (2007)
Dead Silence merupakan film horror yang rilis tahun 2007. Film ini didirekturi dan ditulis oleh orang-orang yang bikin film Saw.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Jamie, beserta istrinya, yang menerima sebuah paket berisi boneka ventriloquist. Ternyata, oh, ternyata, boneka tersebut "berhantu", dan membunuh istri Jamie. Akan tetapi, Jamie yang dituduh telah membunuh istrinya oleh polisi setempat. Siapa juga yang bakal percaya kalau boneka dapat membunuh manusia?
Akhirnya, dengan tekad yang kuat, Jamie pergi ke kampung halamannya; tempat asal boneka tersebut, untuk menguak misteri kelam yang menyelimutinya.

Film yang "gelap"; itu komentar gue mengenai film ini. Film ini juga rada mainstream, sih. Tentang boneka berhantu, balas dendam, bla, bla, bla... Film ini juga rada aneh, nyeremin di awal,  ngeboseninnya di tengah-tengah film... Tapi, plot twist di endingnya itu lho, beuh!!! Mantap abis!!!
Oh, ya. Kalau kalian mengharapkan film horror dengan good ending, mungkin sebaiknya kalian nggak nonton film ini :")

Warning: beberapa adegan agak 'ew', dan super 'ew' di ending film
Score: 3.5/4
Trailer: https://youtu.be/8b_HVtHmK30

======================================================================
Sekian list film horror favorit gue. Kalo kalian nganggur, mungkin kalian bisa mempertimbangkan beberapa film ini untuk ditonton ^^
See you in next post!

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS