Skip to main content

Pertama Kali Mendaki (Pt.3)

Yay!!! Akhirnya sampai di bagian terakhir cerita pengalaman gue naik gunung pertama kalinya! Yang mau baca gimana persiapan dan proses pendakiannya silakeun klik >> part 1 dan part 2

Akhirnya, gaes, setelah melewati perjalanan penuh rintangan, keluhan, teriakan, dorongan, dan tarikan, gue sampai juga di Surya Kencana, surganya ladang bunga edelweiss Gunung Gede Pangrango.



Betapa kagumnya gue pas pertama kali menginjakkan kaki disana.
Luas banget, woyyyy. Bener-bener kayak padang rumput berbukit-bukit ada rumpun-rumpun bunga edelweiss-nya.
Gue seneng-seneng aja, tuh, pas break di pintu masuk Surya Kencana.
Gue lega banget, mikir akhirnya bisa istirahat panjang.
Tapi, nggak, bos. Enak aja istirahat. Kita musti lanjut jalan sampai spot camping yang udah ditentuin.

Rasanya pengen gue lempar aja itu tas carrier ke jurang. LOL, canda deng.
Dengan pasrah, gue gendong lagi itu beban hidup dan jalan bareng-bareng yang lain menelusuri Surya Kencana.
Gue kira tempatnya deket dari pintu masuk, ternyata kagak. JAUH.
Duh, parah, sih, gue ngeluh mulu, kesannya kayak nggak niat banget gitu, tapi, beneran deh, itu udah bener-bener tenaga terakhir gue.

Setelah cukup lama,
akhirnya
AKHIRNYA
GUE SAMPAI LOKASI CAMPING. BENERAN NYAMPE. HAHA.
Kalian mau bukti????
Nih, gue kasih buktinya!!!

me and my group mates, ay!
ceritanya lagi pada sibuk masang tenda
jadi itu lhooo padang bunga edelweiss
foto dulu dongg bareng mentor tercintah pas sunset
*sebelum kalian pada protes, gue mau bikin pernyataan. Gue tahu, baju yang gue pakai saat itu bener-bener nggak banget. Padu padanannya konyol, kek piyama mau tidur. Jangan ditiru ya, teman-temanku yang budiman. Sekali lagi, saat itu gue benar-benar anak ingusan yang punya nol pengalaman soal mendaki*

Gue nggak bakal cerita banyak, sih. Kalian bisa lihat sendiri gimana gembiranya gue di foto-foto yang kalian lihat diatas, haha.
Ya, sesampainya di Surya Kencana, kami pasang tenda, masak-masak, foto-foto, buang air. Yup, buang air di semak-semak.
Jujur, pas pertama kali, gue nggak mau buang air di alam liar kek gitu. Gue coba nahan, tapi mau nggak mau keluar juga kan :(((

Malamnya, kami ada acara gituu bareng-bareng sama senior.
Kan dibagi-bagi kelompok, tuh, nah tiap kelompok musti nyanyi yel-yel kelompok sama presentasiin makanan kreasi oreo plus kacang-kacangan yang udah ditugasin sama panitianya.
Kelompok gue bikin selai kacang rasa kopi, buat olesan oreonya wkwkwkwk.
Ada kelompok lain bikin kreasi makanan pake mie wakakakakkk. Kocak dan seru banget, dehhh, malam itu. Dingin, sih, tapi nggak kerasa ditengah-tengah kehangatan kebersamaan dan canda tawa kami semua :)))

Malamnya, tidur, deh, di dalam tenda.
Untungnya gue tipe orang yang gampang tidur dimana aja, jadi walau alasnya agak keras bergelombang ala-ala, gue masih bisa tidur.
Sialnya, tengah malam hujan dan sumpah DINGIN BANGET-NGET-NGET.
Gue sampe uget-ugetan mencari kehangatan, tapi akhirnya lama-lama bisa tidur juga, huftt...

Paginya, kami semua senam pagi (guna menjaga tubuh agar tetap hangat) sebelum naik ke puncak gunung.
Sekali lagi, kami musti nempuh medan yang nggak bisa disepelein. Penuh bebatuan dan jaraknya lumayan dari tempat camping.
Tapi, pas sampai puncak. WAOOOOWWW. GA NYANGKA.
Emang apes, sih, nggak dapat sunrise karena kabutnya tebal banget, tapi super worth it!!!

jangan lupa selfie, bosku!
foto bersama monumen
Turun-turun, kami segera berberes siap-siap pulang.
Tapi, sebelum pulang. Kami disuruh lari bolak-balik (yak, sekali lagi biar tubuh tetap hangat), latihan cepet-cepetan packing dan unpacking (gue kicep parah!!!), dan sharing sama tetua MAPALA.
Oiya, kami juga dapat tugas ngumpulin sampah-sampah yang ada di Surya Kencana. 
Gils, banyak banget, sih, sampahnya. Mulai dari sampah plastik, sampai botol berisi (maaf) pipis :(((
Guyssss, bawalah semua sampah gunungmu sampai kamu turun ke bawah :(((
Malu, dong, ngaku-ngaku pecinta alam tapi sampah aja dibuang sembarangan.

Lanjut, sampah-sampah itu kami masukkin plastik DAN kami masukkin ke tas carrier kami masing-masing. Memanglah, kalo pulang tuh barang bawaan jadi lebih banyak dua kali lipatnya wkwkwkk.
Turun pun nggak gampang.
Bebannya dua kali lipat!
Mana pake hujan segala, jalanan jadi licin dan berlumpur parah.
Gue nggak nyangka kita bakal tetap jalan walau turun hujan kayak gitu.
Dan sekali lagi, gue berada di posisi paling belakang.
Lagi-lagi kena teriakan 'penyemangat' dari senior hahahaha.
Bahkan, saking kesalnya sama gue, kakak disiplinnya ngedorong gue dengan nendang belakang dengkul kaki gue.
Dan gue jatuh mulu. Dan mereka curiga gue jatuhnya disengaja padahal nggak :(
Sampai-sampai gue keseleo, dan gara-gara sepatu jenggel itu, kuku jari jempol gue patah....

Tapi, lo tahu nggak?
Kakak-kakak pembinanya SUPER BAIK. MEREKA NEMENIN GUE, MEREKA MIJIT KAKI GUE YANG KESELEO, NAWARIN GUE MAKANAN (sumpah, ada satu kakak cowok ini, dia nawarin gue sop buah, literally nawarin ke gue doang), DAN YANG LEBIH NGGAK NYANGKA LAGI, KAKAK DISIPLINNYA BAWAIN TAS CARRIER GUE KE BAWAH.
Parah, sih... Gue dimanjain banget. Gue merasa bersalah, tapi gue bersyukur banget...
Kalau gue boleh bilang, inilah contoh MAPALA yang baik. Senior ga senioritas, ga main fisik, dan  benar-benar merhatiin calon-calon anggotanya.

Pulang-pulang kaki gue sakit-sakit semua wakakakakkk.
Kuliah naik-turun tangga musti nyeret kaki, diketawain temen-temen, but it's okay.
Gue dapat pengalaman berharga yang nggak akan pernah gue lupain seumur hidup gue :)
Buat semua kakak pembina, makasih banyak, dan maafin gue ya karena gue udah ngerepotin kalian :")
Maaf karena pada akhirnya gue nggak bertahan di MAPALA. Mungkin, memang gue belum sanggup ngikutin rangkaian kegiatannya. Sekali lagi, terima kasih banyak :)

Salam, calon anggota yang gagal jadi anggota.

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS