image1 image2 image3

WELCOME TO RENDEZVOUS|WELCOME TO MY PERSONAL DUMP|A PLACE WHERE I POST SH!T AND STUFFS|99% BAHASA, 1.5% ENGLISH, 0.5% RANDOM LANGUAGES

Sweet Lovers

Explore Kuliner Jogja

Yo-ho!
Tak terasa hari demi hari cepat berlalu ya.
UDAH TAHUN 2017 AJA NIH YUHUUU~~~

Bulan Juli 2016 lalu, pas lagi libur kuliah tiga bulan, gue sama temen-temen SD gue berkesempatan buat liburan ke Jogja selama lima hari, cihuuuyyy~~~akhirnya liburan gue istimewa~~~ (nada Patrick teriak ke Gary "ku kira hubungan kita istimewa~~~")

Yak, dan dalam lima hari itu, gue sama temen-temen gue bener-bener explore Jogja!
Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, kami mempersiapkan segala hal mulai dari daftar tempat-tempat wisata yang bakal kita kunjungi sampai perkiraan budget selama di sana.
Dan wow, gue bener-bener berasa liburan pas jalan-jalan ke sana!
ini pertama kali gue jalan-jalan nggak bareng keluarga; hanya berbekal apa yang gue persiapkan dari rumah dan temen-temen gue, gue berasa asik gitu kayak backpacker nyehehe.

Kali ini, gue bakal sharing tempat-tempat kuliner selama gue berwisata di Kota Gudeg tersebut. Tempat-tempat ini mungkin bisa jadi kunjungan kuliner buat kamu yang ingin berlibur ke sana ^^

Let's go!!!

1. Bungong Jeumpa

Bungong Jeumpa adalah sebuah restoran Aceh yang terletak di Jl. R.W. Monginsidi, Yogyakarta. Menu makanan disini bervariasi banget, lhoooo, dari mie aceh sampe roti cane. Pilihan rasanya pun bervariasi. Pas gue kesini, gue mesen rendang sama cappucinno. Nyaamm, rasanya enak! Puedessss mantep!!! Harga makanannya lumayan terjangkau, dari belasan ribu hingga 20 ribuan. Kira-kira bawa duit di bawah 50 ribu cukup banget, kok.

2. Nasgor Sapi Padmanaba

DIZ IZ DA BEZT NASGOR IN THE WHOLE WORLD.

Kedengerannya lebay banget, tapi suer, gilak nasgornya enak banget. Ga heran tempatnya selalu penuh. Kalo boleh jujur, letak sama bentuk tempatnya nggak meyakinkan gitu. Sederhana banget, cuman tenda kecil di pinggir jalan, tapi beuh, rame bingits. Waktu itu gue malem-malem kesana. Belasan motor bisa terlihat terpakir di depan tendanya dan orang-orang pada duduk lesehan di pinggir jalan gara-gara ga dapet tempat di dalam tendanya. Tapi jangan takut nasgor kita bakal lama datengnya, cuy! Setelah kita mesen nasgor, beberapa menit kemudian pelayannya langsung dateng bawain pesenan kita. Salut!!! Pokoknya kamu kudu wajib mampir kesini kalo lagi di Jogja. Nggak perlu merogoh kocek dalem-dalem; cuman 17 ribu, kamu udah bisa dapet porsi besar nasgor sapi padmanaba yang super lezat sama es teh manis! Tapi, siap-siap recehan ya, soalnya suka ada banyak pengamen yang muncul pas kita lagi makan. Oiya, nasgor sapi padmanaba ini cuman ada satu, lho, yakni di Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

3. Soerabi Bandung Kang Sena

Seperti namanya, tempat ini menjajakan serabi. Enaknya, nih, pilihan toppingnya banyaaaaaaaak banget; dari topping kesukaan anak-anak gahoel kayak oreo, cadburry, nutella, sampai topping-topping asin kayak daging dan keju; pokoknya lengkap, deh. Harganya juga terjangkau banget. Satu serabi dijual 10 ribuan. Kalau mau nyobain serabinya, kamu bisa langsung dateng ke tempatnya di sekitar Jl. Gejayan/Affandi, Yogyakarta

4. Sate Klatak Pak Pong

Apa itu sate klatak? Apa yang membedakannya dari sate-sate pada umumnya? Kenapa namanya klatak???
Yah sejujurnya gue nggak tahu hahaha//plak

TAPI setelah makan sate ini, gue jadi tahu apa bedanya sama sate-sate lain. Sate klatak ini bukan sate kambing biasa, bro. Sate kambing ini, ditusuk bukan di lidi, tapi di jeruji besi sepeda! Uwaw!!! Unik ugha, yaaa. Rasanya pun enak, lho! Harganya juga pas di kantong, kalo nggak salah sekitar 12 ribuan. Kalian harus coba, deh! Lokasi tempat makan sate klatak Pak Pong ini ada di Jl. Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
5. Es krim Tempo Gelato

Bagi kalian yang mau makan es krim sambil ngecengin bule-bule, kalian wajib dateng ke Tempo Gelato. Tempat ini menjual es krim berbagai macam rasa gahoel, seperti macha, karamel, kopi, dan coklat. Banyak deeh pilihan rasanya! Es krimnya dijual dengan berbagai macam ukuran, dan ada yang di-scone juga di gelas. Waktu itu, karena gue datengnya rame-rame, jadinya pesan yang ukuran agak besar di cup gitu. Satu cup itu isinya empat scoop es krim yang bisa kita pilih sendiri rasanya~ Harganya bervariasi mulai dari 20 ribuan hingga 50 ribuan. Alamatnya ada di Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Oh, iya, sekadar ngasih tahu aja, nih, karena lokasinya ada di jalanan kecil, agak susah parkirnya kalo pakai mobil. Dan, di Jalan Prawirotaman itu lokasi berkumpulnya para turis mancanegara dan mereka tuh mayoritas anak malam, jadi kalo kesana malam-malam, bakal rame banget, deh, terutama sama bule.

6. Kopi Joss 

Satu lagi, nih, kuliner unik khas Jogja: kopi Joss. Eit, bukan kopi dicampur minum berenergi rasa-rasa, ya, haha. Kopi Joss ini bukan kopi sembarang kopi, melainkan kopi panas yang dicemplungin arang! Waduh, bahaya nggak, tuh? Nggak sama sekali! Bahkan, lebih sehat karena kadar kafeinnya lebih rendah. Arang yang dicemplungin itu berfungsi menetralisir kafeinnya. Dan rasanya gimana, tuh? Hm, sebenarnya sama aja, sih, sama kopi biasa. Bedanya yaaa ada arangnya jadi bakal ada item-item gitu di kopinya. Harganya juga sama aja sama harga kopi biasa, yakni 4 ribuan. Lokasinya terjangkau banget, nih, yakni di depan rel Stasiun Tugu. Enak banget, deh, ngopi joss ini sambil ngobrol sama teman menikmati suasana malam Yogyakarta.


Nah, gimana, guys? Siaplah, ya, buat berwisata kuliner ke Yogyakarta ^^
Maaf banget, ya, nggak ada gambarnya. Gue pas itu terlalu fokus menikmati makanan, jadi nggak sempat buat foto-foto, huhuhu.

Lain kali, gue bakal bikin pos tentang tempat-tempat wisata di Jogja yang gue udah gue kunjungi. Di pos itu gue janji bakal nyematin foto. Ingetin, yaaa, hihi. Sampai jumpa!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar kawan:

Post a Comment

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^