Skip to main content

Tips Agar Lo Menjadi Lebih Tinggi

"Des, kok lo tinggi banget, sih?"
"Kok lo tinggian, sih, Des."
"Jangan tinggi-tinggi, dong. Wkwk"

Begitulah sapaan yang bakal gue terima saat ketemuan sama temen-temen. Saat mendengarnya, gue hanya bisa tertawa. Meringis. Sambil tertawa. For your info, umur gue saat ini 18 tahun dan tinggi gue sekitar 166 cm. Bisa dibilang gue itu termasuk diantara cewek-cewek yang tinggi badannya lumayan tinggi. Gue sendiri juga bingung kenapa gue bisa menjulang seperti ini... Padahal dari SD sampe SMP gue termasuk cewek yang tingginya biasa aja.

Setelah diteliti lebih lanjut *anjas gaya gue*, sepertinya gue bisa menjulang gini karena beberapa sebab. Kemungkinan gue bisa menjadi tinggi kayak gini karena kebiasaan-kebiasaan yang gue lakuin saat SD--dan beberapa diantaranya masih gue lakuin hingga saat ini.
1. Minum susu
Dari kecil, gue udah dibiasain minum susu. Dulu gue minum susu tiga kali sehari--pagi, siang, malam. Sekarang pun kebiasaan ini masih berlanjut, tapi berkurang jadi cuman minum susu sekali sehari pada pagi hari. Hampir semua merk susu udah gue coba, tapi ya gue saranin lo minum susu yang kadar kalsiumnya tinggi. Kalo mau gemuk, coba minum susu penambah berat badan.

2. Olahraga dan Bermain




Dulu gue sering banget, gue ulang, SERING BANGET olahraga dan main bareng temen-temen SD. Ga kayak sekarang, menetap dan membusuk di rumah. Olahraga yang gue lakuin diantaranya basket, renang, dan sepedaan. Gue hampir tiap sore selalu sepedaan, dan kemudian diikuti dengan main basket di sebuah lapangan basket mungil dekat rumah. Untuk permainannya, gue sering banget main bentengan, permainan yang super-duper legendaris, dan gue ga akan pernah malu buat mainin permainan itu lagi. Pas lagi istirahat di sekolah, gue sama temen-temen selalu main benteng atau main basket lawan anak sekelas atau lawan senior/junior. Seru banget parah. Jadi kangen...
Eh, kok malah jadi curhat.
Yah, pokoknya begitu dah.

3. Tidur


Yap! Lo ga salah baca. Tidur.
Pasti lo bertanya-tanya kenapa tidur bisa bikin lo tinggi. Ohohoho, bisa!
Berdasarkan hasil browsing-an gue di google, hormon pertumbuhan kita itu paling aktif pas kita lagi tidur, dan pas bangun tidur, tinggi kita akan bertambah 1-2 cm.
Tapi, bukan berarti lo bisa seenak jidat tidur seharian dengan alasan pengen tumbuh tinggi, ya. Tidurlah yang cukup, jangan berlebihan. Perhatikan juga posisi tidur lo. Jangan tidur tengkurep entar napasnya susah.
For your info, pas gue masih bocah gue tidur bener-bener cukup banget. Gue tidur dari jam 8 malem ampe jam 6 pagi. Tapi, sekarang gue jadi wanita malam... menyedihkan.


Yak, itulah tips-tips sehat, mudah, dan murah-meriah agar lo menjadi lebih tinggi.
Selain faktor usaha, faktor turunan juga turut andil, sih, dalam menentukan tinggi badan lo.
Yah, kalo usaha lo nggak berhasil yang penting lo udah usaha. Betul? Betul?
Tak ada kata terlambat untuk memulai!!!
Lakuin tips-tipsnya secara rutin, ya. Niscaya tinggi badan lo bakal naik. Insya Allah.

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS