Those who like sweets

Wednesday, 3 July 2013

#2nd Fate

#2nd Fate: Naik kelas 11, Keterima di jurusan IPA

"....WHAT?!"

'Nilai Memenuhi Syarat untuk melanjutkan ke Kelas XI pada Program Ilmu Pengetahuan Alam'

Gue nggak nyangka bisa keterima di jurusan IPA..

Padahal nilai fisika gue pas-pasan lho ;u; Alhamdulillah...


Sebenarnya, dulu gue masih galau-galauan pilih IPA atau IPS.


Kalo masuk IPA, gue bakal berhadapan sama fisika yang susahnya na'udzubillah min dzalik
Kalo masuk IPS, gue bakal berhadapan sama ekonomi yang nge-betein banget

Pada awalnya gue milih mau masuk IPS. Kenapa?
Karena tujuan fakultas kuliah gue nanti nggak bakalan ada hubungannya sama IPA.
Gue mau masuk fakultas seni rupa dan desain, sama sastra Jepang/Inggris. Nggak lucu kan gue milih jurusan yang nggak nyambung sama sekali sama fakultas yang gue pilih?

Walau gue harus belajar ekonomi, geografi, atau sejarah sekalipun yang gue tau bakal penuh dengan hapalan dan tanggal-tanggal, it's okay lah! Asal gue bisa -paling nggak- santai dikit dan menjauh dari hitung-hitungan yang ngejelimet.

Namun, setelah negara api menyerang  gue mendapat pencerahan dari emak dan sodara gue, gue berubah pikiran.

Gue curcol ke mereka, alasan gue nggak mau masuk IPA: karena gue takut nggak bisa ngikutin pelajarannya

Sodara gue bilang kalo tau dasarnya, pasti semua hitung-hitungannya gampang. Terus kata emak gue, gue kan orangnya pendiem, rajin dan rempong, nanti guenya malah susah ngikutin IPS, karena mayoritas anak-anaknya pinter ngomong. Ntar kalo gue pindah ke IPS, gue bakal men-zalimi anak-anak IPS..
Lagipula, jurusan IPA ntar bisa kok masuk ke fakultas kuliah jurusan IPS ^^

Setelah gue pikir-pikir lagi, ya, kenapa nggak dicoba?
Buktinya sodara-sodara gue yang masuk IPA, alhamdulillah, bisa bertahan dan menjalaninya dengan baik sampai mereka lulus SMA. Kenapa gue nggak bisa?

Gue nggak sendirian breh.

Teman-teman yang lain juga ikut berjuang!

Toh, kalo ntar gue belepetan di IPA, gue bakal..
Yah, doain aja semoga gue nggak belepetan di IPA ^^" hehe

Gue emang nggak pantas ngasih saran apa-apa, tapi..
Pokoknya, jurusan apapun yang kalian terima, bersyukurlah!
Itu merupakan karunia dari Tuhan YME, dan pasti merupakan hal yang terbaik untuk kita.
Tapi, kalian juga harus melihat potensi yang ada dalam diri kalian terlebih dahulu, jangan ikut-ikutan teman. Pokoknya your decision based not on your parents, nor your friends, nor anyone! but YOURSELF

Lalu, kalian jangan melupakan satu hal yang lebih penting!

Jangan ada penyesalan!

I said so to myself. This words are to remind myself, too.

I'll try as hard as I can!! \(>o<)/


Semangat, dan sukses selalu untuk kita!! YEAH!

No comments:

Post a Comment

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^

Some Words from A Girl

My photo
Please check in "About Me". Thank you