Skip to main content

Final Test LIA

The story begins from....

Hari selasa kemaren, gue dikasih tau guru les LIA gue kalo hari kamis itu final test. Kayak semacam tes kenaikan level gitu.
#skip

Kata temen gue yang anak LIA juga, namanya Galuh, kita harus punya kartu pelajar LIA kalo mau ikut final test. Haaaaaahhh... apa itu kartu pelajar LIA?? Pertama-tama gue ngiranya kartu pelajar LIA itu kartu pelajar sekolah. Ndablek... ndablek... wkwkwkwk
Ternyata, kartu pelajar LIA itu kartu yang sangaaaaaattt penting. Karena tanpa kartu itu, kita nggak bakalan bisa ikut final test. Kecuali, ada pengawas yang baik yang membiarkan kita tes tanpa kartu.
Sori yak, gambarnya burem


Malem kamis, gue nanya si Galuh, apa aja yang dibutuhin dalam membuat kartu pelajar LIA. Kata Galuh, gue harus punya foto ukuran 2x3.

 Hari kamis
Pagi ini, gue ama mak gue setengah idup nyari foto. Gue disalah-salahin sama mak gue! Katanya gue yang megang foto, tapi gue nggak megang kok. Ternyata eh ternyata, mak gue yang megang foto. Capeeeeek deeeeh .<
#skip

Sesampainya di LIA, gue ama mak gue buat kartu pelajar LIA. Waktu ngasih foto gue, foto gue itu kegedeaaaaannn!! Waktu gue liat ke kartunya, tempat fotonya keciiiill seuprit upil. Foto gue dua kali lipetnya. Ah, bodo amat. Yang penting gue punya kartunyaaaaaaa. Uhuuuuyyy.
Final test pun dilaksanakan. Gue sih enjoy aja, nggak tegang-tegang amat :)
Kreeet...
Pengawasnya masuk ke kelas gue. Ternyata yang ngawas bukan guru yang biasa ngajar kelas gue! Tapi, gue tetep nyantai sambil ngopi.
*LO KIRA INI KAFEEE!!??

Oya, '2 HAL PENTING YANG HARUS ADA' saat final test adalah 'KUITANSI PEMBAYARAN' dan 'KARTU PELAJAR LIA'. Kalo nggak bawa, ya... terima nasib nggak ikut final test hari ini. Kecuali ada guru yang baik seperti yang gue jelaskan sebelumnya.
kuitansi pembayaran
kartu pelajar LIA
Tesnya terdiri dari listening 20 nomer dan yang bukan listening 60 nomer (soal tes gue kayak begitu). Sama essay 1 nomer. Lo disuruh milih satu situation terus dibuat karangannya (pake bahasa Inggris yaa). Boleh cerita asli, boleh juga ngarang ngasal.
Kalo pg sih nggak terlalu susah, yang lumayan susah itu essay. Soalnya kita harus buat karangan pake bahasa Inggris.

Habis final test, ada oral test (tes speaking sama reading). Semoga gue lancar dalam menghadapi oral tes, dan semoga gue mendapat nilai yang terbaik di final test dan oral test ini. AMIIIIN

Comments

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again!
Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!!
Yuhuuuuuu~

Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan.

Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST. 

Lagu galau, lagu sedih ala Vocaloid

Yoo.

Udah berapa lama kita nggak ketemu?
Duuh, ni blog ampe lumutan gini =w=

go.. go..
GOMENASAI!!! QAQ

Sebagai permintaan maap, ku akan nge-post lagu2 galau dan sedih ala vocaloid..
So, check this yaa



1. Servant of Evil
Sung by: Kagamine Len
Siapa sih yang nggak tau lagu ini? :3
Lagu ini sedih banget! Ceritanya menyentuh banget.. Lagu ini menceritakan tentang perngorbanan Len, seorang pelayan kerajaan, untuk melindungi Rin, Ratu dari kerajaan tersebut, yang nyatanya seorang saudara kandungnya sendiri. GUE NANGIS NIH!!
Lagu ini merupakan seri kedua dari "Evil Series".
Urutan: Daughter of Evil (Kagamine Rin), Servant of Evil, Regret Message (Kagamine Rin), Re_birthday (Kagamine Len) , Daughter of White (Yowane Haku)