Skip to main content

Let's talk about Vocaloid! part 2

Hellow yellow mellow!
Waktu itu gue dah janji mau ngebahas vocaloid part 2 kan?
Yep, here it is! Check it out!

6. Megurine Luka
Megurine Luka, dengan rambut panjangnya yang berwarna pink. Sifatnya kalem dan lebih dewasa dibanding anak-anak vocaloid laennya. Suaranya halus dan feminim banget ><. Bahasa Inggrisnya juga lumayan lancar.
Umur: 20 tahun
Sampling: Yuu Asakawa
Dirilis pada: 30 Januari 2009
Lagunya (antara lain): Dye, Double Lariat, You're such a trash, dll.









# Tako Luka (SPECIAL!)

Tako Luka (gurita Luka?) adalah sejenis icon Megurine Luka. Bentuknya gurita imut dan chubby berwarna pink yang suka (atau bahkan CINTA) banget sama ikan tuna.
*gue juga suka ikan tuna ><
Suaranya imuuuut banget. Lovely! Dia dirilis pada tanggal 8 Januari 2009. Voice source-nya si Luka berpitch-tinggi.
Lagunya (antara lain): I want to eat tuna, Tako luka tuna fever


7. Kamui Gakupo
Gakupo! Rambutnya warna ungu dan panjang sekaleee. Baju resminya kayak sejenis kimono warna putih dengan sentuhan warna ungu.
*dia cowok ya ^^
Keren kan? Kata gue dia lumayan keren (tampang dan fisiknya ><) Tapi, suaranya... Masya Allah, beraaat dan daleeeeem banget. Melebihi Kaito! GYAAAAAAAAA
*berenang bareng hiu
Tapi, dengan suaranya itu, dia cocok banget nyanyi lagu bergenre rock.
Umur:20 tahun
Perusahaan: INTERNET CO., Ltd
Dirilis pada: 31 Juli 2008
Lagunya (antara lain): Paranoid doll, Samurai dance, Imitation Black (ft. Len and Kaito), dll.
*p.s. Dia cocok banget sama Luka. ///^^///
8. Megpoid Gumi
Cewek berambut hijau yang riang gembira! Jujur aja, suaranya dia kayak orang pilek gimanaaaa gituu. Hihihihihiiiiiii...
Hiii.... *ketakutan sendiri
*no comment
Umur: 16 tahun
Sampling: Megumi Nakajima
Dirilis pada: 26 Juni 2009
Lagunya (antara lain): Aitai, Last Revolver, Poker face (bukan lagu yang dinyanyiin sama Lady Gaga yaaa), dll.






Ada juga nih, info yang dapat menepis semua keraguan lo apakah Akita Neru, Yowane Haku, Kasane Teto, dll. adalah vocaloid. Berikut hasil translate-an dari vocaloid.wikia.com:


"Neru, Haku, Teto, dll adalah Vocaloid"

          Istilah "vocaloid resmi" sering digunakan sebagai antonim dari "fanmade vocaloid". Pada hari-hari awal booming Vocaloid, jumlah vocaloid lebih sedikit dibanding sekarang, sehingga ketika sebuah karakter tambahan yang dibutuhkan untuk fan fiction dan seni fan. Jadi untuk mendapatkan sekitar kurangnya voicebanks, kipas yang terbuat maskot, varian dan derivatif diciptakan untuk bertindak sebagai tambahan "Vocaloids". Beberapa dibuat untuk mewakili karya produser dan pengaturan masing-masing, yang lain dibuat untuk mencerminkan suatu aspek tertentu dalam fandom Vocaloid, beberapa solusi sederhana untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan ketika tidak ada voicebank bisa menutupi bahwa rentang vokal.          Terlepas dari asal-usul mereka, karena popularitas karakter tertentu, Crypton mulai resmi mengadopsi ini sebagai bagian dari cor Vocaloid mereka untuk digunakan secara komersial. [1] Karena mereka muncul begitu sering di PV dan juga mulai muncul dalam barang dagangan, penggemar Vocaloid juga mulai kesalahan beberapa karakter untuk Vocaloids resmi. Namun, perlu dicatat bahwa fanmade vocaloids tidak diterima oleh semua penggemar Vocaloid. [2] Ketika Utau juga datang menjadi ada, banyak dari kebiasaan Vocaloid sebelumnya mulai hilang, karena ini tidak lagi perlu menciptakan maskot unik dari Vocaloid sebagai salah satu bisa membuat perwakilan sendiri dari awal. Meskipun beberapa produsen masih meluangkan waktu untuk menciptakan karakter baru, dengan Utau, peningkatan jumlah voicebanks, termasuk peningkatan kepentingan produsen Jepang menggunakan bahasa Inggris Vocaloids, ada yang kurang dari panggilan untuk fanmades seperti sebelumnya. Namun, itu tidak berarti bahwa fanmades tidak masih sedang dibuat.          Dalam hal ini Wikia Anda dapat menemukan rincian dari Vocaloids resmi dan terkenal fanmades beberapa yang populer.          Sebagai Vocaloid menjadi populer di akhir 2011, "resmi" menjadi dikenal sebagai istilah yang digunakan untuk hanya Vocaloids paling populer dari Media Crypton Future, dan occusionally Gakupo atau Gumi karena liputan media dan promosi berat. Vocaloids lain di luar kelompok sering mislabelled oleh fans kurang informasi sebagai "tidak resmi" walaupun memiliki sebuah voicebank. Biasanya hal ini disebabkan pendapat bias pro-Crypton penggemar, namun juga sering diucapkan oleh penggemar yang tidak menyadari sitaution dan lisensi Vocaloid voicebanks.
1. Akita Neru

2. Yowane Haku


3. Kasane Teto

Kalo mau tahu info yang lebih lengkap lagi, click: http://vocaloid.wikia.com/wiki/Vocaloid2

Selesai sudah pembahasan habis-habisan tentang Vocaloid 2. Gue mohon maap bila ada informasi yang salah, ketuker-tuker, penulisan yang berantakan, dan ngopi-paste (numpang copi-paste ya bang wiki :D)
(I apologize if any information is wrong, confused, messy writing, and copying (excuse me for copied info from vocaloid.wikia.com)

Thank you so much!

Comments

  1. lily, iroha, kaai yuki d kemanain??

    ReplyDelete
  2. Kapan-kapan gue bahas. Gue nyari info sama dengerin suara mereka dulu yak!

    ReplyDelete

Post a Comment

Don't hestitate to give a comment! I'll really apreciate it ^^

Popular posts from this blog

Oral Test LIA

I'm back again! Huff... Akhirnya gue udah boleh tenang dan santai, karena... gue udah ngejalanin semua tes kenaikan level LIA!! Yuhuuuuuu~ Hari ini gue oral test. Lebih tepatnya make-up oral test. Kayak semacem tes susulan gitu soalnya waktu oral test hari Kamis kemaren gue nggak bisa ikut karena hujan. Seperti final test, ada 2 HAL PENTING yang harus dibawa, yaitu KUITANSI PEMBAYARAN dan KARTU PELAJAR. Tapi, kalo make-up test, harus bawa 1 hal lagi, yaitu KERTAS PEMBAYARAN MAKE-UP ORAL TEST.  *kertas pembayaran make-up oral test

Suikoden 3

Hello, bubblers! Pada hari ini gue pengen membahas salah satu game PlayStation 2 favorit gue. Suikoden 3! Klasifikasi: Pengembang : Konami Penerbit : Konami Sistem operasi : Playstation 2 Tanggal liris : -Jepang : 11 Juli 2002 -Amerika Utara : 11 Oktober 2002 Kategori permainan : role-playing game (RPG) Mode permainan : single player Batas umur pemain : ESRB T (Teen) Media : 1 DVD-ROM Alat permainan : Stik PS